JANGAN TERTIPU SALAH KAPRAH AKI MOBIL

2 073 Ditonton 210 rb
Mobil & Otomotif

Saya ajak Anda melihat lebih dekat tentang baterai atau aki mobil. Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Komentar

  1. yani suwarto
    yani suwarto
    Hari Yang lalu

    Mas , saya punya Aki Basah untuk mobil , Mesti berumur diatas 5 tahun , baru ganti Aki .

  2. Ryu Adi
    Ryu Adi
    3 hari yang lalu

    Mantap ilmu nya om..

  3. Arief Siswiyanto
    Arief Siswiyanto
    7 hari yang lalu

    kalau mobil l tidak akan di pakai dalam waktu lama, apakah benar salah satu kutub harus di lepas...., agar strom aki tidak berkurang atau cepat soak ?

  4. Mega Antara
    Mega Antara
    11 hari yang lalu

    Setelah nonton video ini, sy bergegas ke toko beli aki FB

  5. ERIK W A
    ERIK W A
    15 hari yang lalu

    Mantap ilmunya om Fitra πŸ‘

  6. ricky Putra
    ricky Putra
    20 hari yang lalu

    Kalo aki di ganti li-ion gimana yaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  7. Gana
    Gana
    24 hari yang lalu

    Fix, nyimpen bodrek di mobil wkwk

  8. norjayadi
    norjayadi
    26 hari yang lalu

    Mantap om Fitra ilmunya πŸ‘ Saya maunanyakalo ampere nya lebih terlalu jauh apakah tidak mempengaruhi performa altenator contohnya spesifikasi mobil 30 di jadin 45 ampereπŸ™πŸ™

  9. andri maulana jaya
    andri maulana jaya
    28 hari yang lalu

    Om tanya,klo mobil jarang dipakai. . .apakah benar, lebih baik kutub negatifnya di copot?untuk mobil matic yg electrical,akan berpengaruh tidak klo kutub tsb di cabut?

  10. LC Boshe
    LC Boshe
    Bulan Yang lalu

    nunggu amaron saya mati dulu baru ganti furukawa πŸ˜‚

  11. bushra talib
    bushra talib
    Bulan Yang lalu

    belilah aki di toko spesial aki, kenapa?, disana biasanya stok nya masih baru, kalau beli silahkan cek tgl produksi, kalau tanggal nya sudah lama, sisa umur aki tersebut berkurang. belilah aki dengan kode tgl yang masih baru.

  12. Hedri Widarmawan
    Hedri Widarmawan
    Bulan Yang lalu

    Kata Om Mobi: aki-aki bahas aki 🀣🀣

  13. Wildan Josz
    Wildan Josz
    Bulan Yang lalu

    Makasih Om Fitra Ilmunys .. Saya Suka Konten Seperti ini Sudah Terlalu Banyak Mitos Di Dunia Otomotif Sampai Saya Bingung .. Mau YG Mna saya Percaya ..

  14. Mobil Abandoned
    Mobil Abandoned
    Bulan Yang lalu

    Kata om fitra aki awet 1-2thn apa kabar aki GS hybrid saya yg awet smpe 6thn lebih πŸ˜‚πŸ™ aki GS emang istimiwirr kiwirr kiwirr~

  15. Homiki TV
    Homiki TV
    Bulan Yang lalu

    Wahh kami dapat ilmu baru dari sini Terima kasih om FitraπŸ™πŸ™

  16. Muhammad Thoyib Wardhani
    Muhammad Thoyib Wardhani
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah...aki saya dah dari 2016 masih jos, 1 minggu gk dinyalain masih di 12,3 volt

    1. Arief Rahman Syam
      Arief Rahman Syam
      Bulan Yang lalu

      Sama nih dari 2016 . Tapi punya saya baru hari ini soak minta ganti πŸ˜‚

  17. Arya Pradana
    Arya Pradana
    Bulan Yang lalu

    Om Fitra, boleh tahu utk pembeliannya kemana ya? Sosmed Furukawa sdh saya DM tdk ada respon sama sekali πŸ˜‚

  18. HENDRA DWI
    HENDRA DWI
    Bulan Yang lalu

    panggil aja SHOP AND DRIVE . beres

  19. Wisnu Canal
    Wisnu Canal
    Bulan Yang lalu

    Mantabs Bro

  20. Ipunk
    Ipunk
    Bulan Yang lalu

    1 lagi, tambah volt stabilizer berkualitas, aki saya bisa tahan sampe 4tahun

  21. Muhammad Helmi
    Muhammad Helmi
    Bulan Yang lalu

    Thanks om ilmunya sehat selalu....

  22. Farhan Hadiutama
    Farhan Hadiutama
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah aki mobil saya Sudah 5 thn

  23. B The Best Channel
    B The Best Channel
    Bulan Yang lalu

    Mantap om Fitra..memang jadi gudang ilmu per Otomotif an.. Maju terus om Fitra. We Love U..!!!

  24. Kayumebel Homedecor
    Kayumebel Homedecor
    Bulan Yang lalu

    Banyakin konten spt ini om, bermanfaat sekali.

  25. Agus Mulyatmo
    Agus Mulyatmo
    Bulan Yang lalu

    Mobil, mobil apakah yg mampu dan bisa mendeteksi kerusakan seperti mempunyai alat sensor sendiri ?

  26. Everyone
    Everyone
    Bulan Yang lalu

    Jazz 2017 belum pernah ganti aki 🀞

  27. Welly Prasetya
    Welly Prasetya
    Bulan Yang lalu

    Jadi lebih baik pilih aki kering atau aki basah Om????makasih

  28. Irwan Wahyudi
    Irwan Wahyudi
    Bulan Yang lalu

    Om,bahas tentang asal usul plat nomor Kenapa huruf nya berbeda.. Kenapa orang kaya bisa beli nomor khusus Adakah aturan nya

  29. Sunan Kuning
    Sunan Kuning
    Bulan Yang lalu

    Terimakasih bang atas infonya 🀝

  30. nico januar fishing
    nico januar fishing
    Bulan Yang lalu

    Kasih pin om

  31. Muhammad Rayyan Yuranda
    Muhammad Rayyan Yuranda
    Bulan Yang lalu

    Masih setia ama buatan dalam negeri :)

  32. Galang Narpati
    Galang Narpati
    Bulan Yang lalu

    Mantaaaabb Om Fitra.. πŸ˜ŽπŸ˜ŽπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

  33. Syhtomin Android
    Syhtomin Android
    Bulan Yang lalu

    saya sebagai rakyat jelata yang cuman bekerja di Buruh nelayan cuman bisa senyam senyum :) kapan punya mobil πŸ˜€

  34. acep tizz
    acep tizz
    Bulan Yang lalu

    Wah aki merek GS ASTRA OTOPARTS harus di promosikan juga nih di bang Ridwan Hanif biar seruu 😁😁 ✌️✌️

  35. xezador
    xezador
    Bulan Yang lalu

    terimakasih om fitra atas ilmu nya. terus bikin konten bagi ilmu tentang otomotif.

  36. xezador
    xezador
    Bulan Yang lalu

    terimakasih om fitra atas ilmu nya. terus bikin konten bagi ilmu tentang otomotif.

  37. Ronny Rahman
    Ronny Rahman
    Bulan Yang lalu

    Furukawa battery emg kuat & awet

  38. Viral. in
    Viral. in
    Bulan Yang lalu

    Banyak artikel otomotif menuliskan kalau kita ganti aki mobil dengan amper yang lebih besar akan berakibat rusaknya dinamo altenator karena melakukan pengisian yang berlebih.. Gimana tuh? Mohon pencerahaanya om fitra dan suhu-suhu perakian di sini....

  39. Fajrin Zulfahmi
    Fajrin Zulfahmi
    Bulan Yang lalu

    D hancurin dlu om bru d masukin

  40. Fajrin Zulfahmi
    Fajrin Zulfahmi
    Bulan Yang lalu

    Yes sya udah pake ilmu itu udah 3 tahun om πŸ˜‚

  41. Mouse House Channel
    Mouse House Channel
    Bulan Yang lalu

    Tips yang sangat berguna sekali πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

  42. Rizki S Kom
    Rizki S Kom
    Bulan Yang lalu

    Edukasi yg baik. Thank kang fitra

  43. Dodik Dwinda
    Dodik Dwinda
    Bulan Yang lalu

    Dan kubeli aki furukawa utk mtr gue πŸ˜‚ iklan tp worth it selama ini goodlah kwalitasnya πŸ‘πŸ»

  44. Andi Widjaja
    Andi Widjaja
    Bulan Yang lalu

    Oom Fitra. Sekarang pemda DKI lagi sibuk dengan uji emisi kendaraan bermotor. Tolong dibahas dong, berikut SOP nya, apakah pengukuran saat perputaran mesin idle atau bagaimana.

  45. GM_07
    GM_07
    Bulan Yang lalu

    Sudah 2x saya pakai bodrex, tapi sebelum itu akinya saya bersihkan dengan air panas..itu dilakukan bolak balik sampai bersih. Kalau sudah bersih dikeringkan dulu, kalau sudah kering baru masukkan air aki yg baru dan campurkan bodrexnya..setelah itu dicas sampai penuh. Ternyata bertahan hampir 10 bulan.

  46. THE FROST TEAM
    THE FROST TEAM
    Bulan Yang lalu

    Pake procol biar sembuh flu nya wkwkwkwwkkkw

  47. Aldri Gian
    Aldri Gian
    Bulan Yang lalu

    Om, mobil panther ku aki nya suka soak eee..dan powernya sudah kurang. Mohon arahan om agar performa panther ga kalah tenaganya. Ditunggu ya om infonya.

  48. Alam Van Quister
    Alam Van Quister
    Bulan Yang lalu

    8:55 baru beberapa hari lalu lihat di FB orang benerin aki motornya pake obatπŸ˜‚

  49. chepy comp
    chepy comp
    Bulan Yang lalu

    om aki punya saya sudah 5 tahun belum diganti bahaya kah, soalnya masih jalan dan tidak ada masalah

  50. Sarjana Kreator Gaming
    Sarjana Kreator Gaming
    Bulan Yang lalu

    om fitra sy mau nanya,, di mobil avanza sy terpasang aki gs hybrid usia udah 2.5 thn,, air aki g prnah berkurang ,,, tapi ada yg aneh , kok bagian samping aki klo saya raba pakai tangan, terasa melendung :v (apa ya bahasaya ,hehe) ya pkonya kaya hamil gitu ,tpi hnya sdikit tidak smpai terlihat jelas ... kira2 itu krna apa ?

  51. Muhammad Nediaputra
    Muhammad Nediaputra
    Bulan Yang lalu

    ada om mobil eropa yang prosedur sebelum melepas akinya sesimple mengkontak On selama beberapa detik,hal ini agar dilakukan agar ECU dan immobilizer dalam keadaan sinkron,dan ketika dipasang akinya lagi langsung semuanya normal.

  52. jhoe pee
    jhoe pee
    Bulan Yang lalu

    Benar2 menyebalkan.. Bisa anytime anywhere.. Kenapa produsen ga bisa diprediksi lifetime battery ya om? Dan perkiraannya memang sangat kasar, 1-2 tahun, padahal 1 tahun itu ada 365 hari. ga bisa diperhalus ya perkiraannya? hitungan bulan gitu.. tapi bukan 12-24 bulan.. wkwkwk

  53. Mongare P
    Mongare P
    Bulan Yang lalu

    Konten begini yang BAGUS & BERMANFAAT daripada kunjungan ke para sultan +62

  54. mio selalu
    mio selalu
    Bulan Yang lalu

    Chanel qt ajak apah qt ini om...wkwkwk

  55. Aulia Astra Kurniawan
    Aulia Astra Kurniawan
    Bulan Yang lalu

    Mantap, pas banget aki soak tadi pagi, tinggal 3 V

  56. Riana Slamet Anugraha
    Riana Slamet Anugraha
    Bulan Yang lalu

    sangat mencerahkan, makasi om ilmunya?πŸ™

  57. Faris Sofaw
    Faris Sofaw
    Bulan Yang lalu

    Aki MF jika di charge berkala yg akan memperpanjang lifetime aki juga berlaku untuk motor?

  58. Lutfi Pratama
    Lutfi Pratama
    Bulan Yang lalu

    saya pernah pake bodrex wkwk tpi hanya bertahan 1 minggu πŸ˜‚

  59. trisna nur robby
    trisna nur robby
    Bulan Yang lalu

    [Sharing] Mobil saya sudah 3 tahun 1 bulan. Tapi di usia 2 tahun aki nya mulai terasa kurang tokcer waktu starter. Tapi saya bawa jalan jauh dia normal lagi. Pas di bengkel honda dilihat status aki nya "good, rechargeable". Tapi dari tahun lalu belum saya cas cas. Alhamdulillah sampai saat ini kalo starternya terasa kurang tokcer saya akali dengan jalan jauh (rute tol sekitar 550km) di rpm 3000 kurang dikit 🀣. Itu cukup mengobati untuk 1 minggu. Begitu terus tiap minggu πŸ˜‚

  60. Iwan _
    Iwan _
    Bulan Yang lalu

    Pengetahuan dulu beli mobil ntah kapanπŸ˜†trmksh om..

  61. M. Shofu
    M. Shofu
    Bulan Yang lalu

    Makasih om fitra atas ilmunya

  62. Gery Dumat
    Gery Dumat
    Bulan Yang lalu

    Om fitra apakah teori2 ini jg berlaku untuk kendaraan roda dua terutama di kendaraan keluaran 2019 k atas yg rata2 sda tidak mempunyai stater kaki lg sehingga klau aki soak sda tdk ada opsi stater kaki lg..

  63. Gusti Sebayang
    Gusti Sebayang
    Bulan Yang lalu

    Sedia segala tipe aki. Mocil, moge, mobil, bus, truck, dll kita sedia instagram.com/bayakakijogja/

  64. Dandy Mauladi
    Dandy Mauladi
    Bulan Yang lalu

    Emang bagus ini aki, awet bener ini aki, gua pake aki basah umurnya sampe 4 tahun

  65. Renal kente
    Renal kente
    Bulan Yang lalu

    Om fitra apakah bisa di minum air yg sering untuk di tambahkan ke aki m

  66. Taufan Xin
    Taufan Xin
    Bulan Yang lalu

    Heran sm org yg nemu cara pake bodrex.... Emg lg mikir apa smp bisa2 nya masukin bodrex k accu πŸ˜‚πŸ˜‚ Mgkn mbl gue batuk ni d starter g mau... Cb kasi bodrex sp tau bs 🀣🀣🀣

  67. Karejo Ejo
    Karejo Ejo
    Bulan Yang lalu

    Fitra bocang

  68. DSD PRODUCTION
    DSD PRODUCTION
    Bulan Yang lalu

    Jangan lupa kita semua akan menjadi aki aki

  69. GTDP -
    GTDP -
    Bulan Yang lalu

    16:04 produk air mineral bisa masuk jadi sponsor tuh

  70. Catur kuncara
    Catur kuncara
    Bulan Yang lalu

    Makasih ilmunya om fitra... Jaga kesehatan, kayaknya lagi capek....semoga selalu sehat.

  71. B3wox Ampera
    B3wox Ampera
    Bulan Yang lalu

    Sangat bermanfaat. Terima kasih Om Fitra.

  72. Ahmad Ridjal
    Ahmad Ridjal
    Bulan Yang lalu

    bang, kalo aki terendam air? rusakkah?

  73. minin channel service
    minin channel service
    Bulan Yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  74. Anggi Apriyana
    Anggi Apriyana
    Bulan Yang lalu

    om mau nanya kenapa sekarang banyak orang kebut" tan di Jalan Toll demi konten ???

  75. pili polo
    pili polo
    Bulan Yang lalu

    Om fitra..alphard gen2 pake furukawa kodenya apa ya? Makasih om fitra

  76. Nur Anas
    Nur Anas
    Bulan Yang lalu

    Dear Brothers and Sisters, We ask for financial assistance for the construction of the Mosque Al Munawiyah Surabaya Indonesia, Donations can be sent through an account: MASJID - AL-MUNAWIYAH, BNI Syariah Bank: account number : 0429008130 or BRI Bank: Account number: 115601000487309. Service Information Hub: 081 251 223 223 IDclone channel: : @r6XY : @ueO0 : @LEP8 : @QFyY Google Maps: @t

  77. Ahmad Jiwa
    Ahmad Jiwa
    Bulan Yang lalu

    yes terima kasih wawasannya om... jadi makin tau kita supaya pintar merawat aki kendaraan kita.... sehat2 selalu om salam untuk mba rima dan aura yaa om... hehehe

  78. Fadel Gumay
    Fadel Gumay
    Bulan Yang lalu

    Aki itu bukanya istilah buat orang tua ya?

  79. hikmat sabda
    hikmat sabda
    Bulan Yang lalu

    Aki yg kelistrikan lemah di sarankan di cas ke mekanik aki ..

  80. hikmat sabda
    hikmat sabda
    Bulan Yang lalu

    Aki kering sebenarnya basah yg berbentuk Gel

  81. fatih al ghani
    fatih al ghani
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah dapet ilmu pas aki sowak

  82. Agung Kurniawan
    Agung Kurniawan
    Bulan Yang lalu

    Ada lg Om mitosnya utk aki basah, yaitu setiap tahun air aki di kuras lalu diisi/direndam element nya dengan air hangat. Setelah itu dikuras lalu diisi air aki zuur kemudian di charge ulang. "Konon" itu memperpanjang umur pakai aki. Xpander saya masih pakai aki bawaan dan sampai sekarang kondisinya masih baik. Hal yg saya lakukan hanya rutin memeriksa level air aki dan sesekali kendaraan dibawa dengan rpm diatas 2500 πŸ™

  83. Muhammad Andisyah
    Muhammad Andisyah
    Bulan Yang lalu

    Lumayan bagus ini videonya

  84. Muhammad Renaldi
    Muhammad Renaldi
    Bulan Yang lalu

    Termasuk buat di motor ga ya om?

  85. Bintang Amaza
    Bintang Amaza
    Bulan Yang lalu

    jangan lupa istirahat om, keliatan capek

  86. hahn caesar
    hahn caesar
    Bulan Yang lalu

    Daging lagi, mantap oom

  87. ikhwan fauzi
    ikhwan fauzi
    Bulan Yang lalu

    Memang betul mobil sering bepergian jauh jadi lebih awet aki nya, buktinya aki sy udh 3 th lebih masih dipakai

  88. KHOIRUL ANGGARA HANDOKO
    KHOIRUL ANGGARA HANDOKO
    Bulan Yang lalu

    Salfok sama plat alphard Bos rima

  89. Rendy
    Rendy
    Bulan Yang lalu

    Nah kyknya ad yg kelupaan dibahas, om bagaimana dg ketika ingin meninggalkan mobil dlm wktu lama misal 1 bulan, ada yg bilang mobil dn aki skrg g perlu di lepas sambungannya, ada jg yg bilang ttp perlu dilepas sambungannya, gmn tuh om?

  90. Efrhenrycx Henry
    Efrhenrycx Henry
    Bulan Yang lalu

    Klo bapak mertua saya aki basah soak pakek paramex

  91. Billy Asalu
    Billy Asalu
    Bulan Yang lalu

    Om Fitra, apa betul jika kita menambah air aki dalam keadaan mesin panas/sudah dipakai maka akan memperpendek masa pakai aki?

  92. Xiomi Ridmi3
    Xiomi Ridmi3
    Bulan Yang lalu

    idclone.info/tools/q5eKhsKlYJuZmrI/video.html

  93. Tri Yanto
    Tri Yanto
    Bulan Yang lalu

    Saya suka vidio yg sprti ini πŸ‘‰πŸ˜ŽπŸ‘πŸ‘

  94. Tan Im
    Tan Im
    Bulan Yang lalu

    avanza 2016 KM 90rban aki masih tokcer..

  95. Anggamukti B S
    Anggamukti B S
    Bulan Yang lalu

    Ada satu hal lagi yang membuat saya penasaran tentang aki,, berdasarkan pengalaman saya dan beberapa orang yang pernah saya tanyakan... Kami merasa, kenapa AKI bawaan dari mobil baru usianya lebih panjang dibanding AKI baru yang dibeli dipasaran??? dhi. untuk menggantikan AKI yang sudah soak dan tentunya AKI Baru pengganti menggunakan Merk/Type/Spesifikasi yang sama.

  96. Surya Ahmad Suryadin
    Surya Ahmad Suryadin
    Bulan Yang lalu

    terimakasih Om atas infonya 😁

  97. Marcellinus Jonathan
    Marcellinus Jonathan
    Bulan Yang lalu

    Tapi kalo darurat biasanya inget sama Shop & Drive yang bisa nganterin misalnya kalo mogok di jalan, tapi yang dijual brand GS

  98. Man Film
    Man Film
    Bulan Yang lalu

    Nice info

  99. Brasserie 38C
    Brasserie 38C
    Bulan Yang lalu

    Sama aki lithium juga yg dipake mclaren

  100. Adrians ramadhani
    Adrians ramadhani
    Bulan Yang lalu

    Salfok plat Alphardnya, kayanya udah resmi jd mobil mba Rima